Rekap Peserta Kejurka 2022

Visitors

Today 337

Yesterday 422

Week 2732

Month 14144

Since 2005 10554291

Currently are 30 guests and no members online

Salam aeromodeller...

Rekan-rekan , kejuaraan aeromodelling 2006 telah berlalu. Untuk pertama kalinya di adakan di Wilayah Timur Indonesia yaitu di Makassar. Sedikitnya ada 12 nomor lomba yang diikuti oleh 113 peserta dan 16 kontingen  suatu hal yang membanggakan untuk tuan rumah khususnya dan aeromodelling di Indonesia umumnya.

Kegiatan dilangsungkan di 2 tempat yaitu Lokasi Bandara Hasanuddin yang dalam perluasan untuk nomor-nomor Terbang bebas dan Radio Control serta Lapangan Karebossi di pusat Kota Makassaruntuk nomor yang dikendalikan dengan tali ( Control Line ).

Hal yang menjadi perhatian penyelenggara dalam kegiatan di tengah kota kali ini adalah faktor keamanan. Setidaknya terjadi 2 model yang lepas dari kendali dan mesin yang terlepas dari modelnya. Apabila kegiatan ingin berkembang dan mudah diketahui oleh masyarakat memang penyelenggaraan mutlak berada di dekat . Namun faktor SAFETY tetap menjadi yang utama. Untuk kedepannya, pihak penyelenggara akan mencoba menerapkan penggunaan FUEL SHUT Off yang berfungsi menghentikan aliran bahan bakar ke mesin apabila pesawat terlepas dan tegangan tali berkurang. Disamping itu penggunaan STRING pada mesin juga akan diperketat. Semoga dengan dukungan para aeromodeller seluruh di Indonesia untuk memasyarakatkan penggunaan peralatan tersebut, kegiatan ini akan semakin berkembang. 

  • kad_166.png
  • kejurnas_166.png
  • menuju 166.png

FASI -  Aeromodelling dan Drone
Copyright 
© 2022 - All Rights Reserved.