Rekap Peserta Kejurka 2022

Visitors

Today 336

Yesterday 422

Week 2731

Month 14143

Since 2005 10554290

Currently are 32 guests and no members online

Salam Aeromodeller,

Untuk pertama kalinya di Indonesia, Kejuaraan Nasional Aeromodelling  diselenggarakan di Indonesia Bagian Timur, tepatnya di Kota Makassar Sulawesi Selatan. Hal yang menarik disini yaitu pertandingan jenis lomba model yang dikendalikan dengan tali ( Control Line ) diselenggarakan malam hari.

Control Line ini menggunakan mesin berkisar 2.5 cc hingga 10 cc dan memiliki kecepatan 60 - 180 km/jam. Jadi dapat dibayangkan apabila tali terputus dari penerbangnya dengan kondisi mesin yang masih hidup.

Untuk mengatasi keadaan ini, para aeromodeller di Amerika telah menerapkan sistem pemutus aliran bahan bakar dari tanki atau sistem bertekanan. Dengan mekanisme tertentu apabila tali kendali berkurang tegangannya maka sistem pemutus akan bekerja sehingga mesin akan mati. Disamping itu , mesin diikat dengan kawat ke pusat kendali di sayap.

Dengan mempertimbangkan faktor keselamatan bagi penerbang, penonton dan peralatan sekitar PORDIRGA akan secara bertahap menerapkan penggunaan alat tersebut. Diharapkan dengan demikian kegiatan aeromodelling dapat dilaksanakan di tengah masyarakat.

Bell Crank SliderMeijlik Shut OffShut OffSqueezer Shutoff

{moscomment}

  • kad_166.png
  • kejurnas_166.png
  • menuju 166.png

FASI -  Aeromodelling dan Drone
Copyright 
© 2022 - All Rights Reserved.