Turnamen Aeromodelling
Peraturan-peraturan Organisasi
Clubs Activity
Aeromodelling Corner
Visitors
Today 170
Yesterday 453
Week 1859
Month 13645
Since 2005 10771835
Currently are 42 guests and no members online
Hasil Rakernas 2005
Aerobatik Kendali Tali :
- Mengacu 100% FAI.
Tempur Udara Kendali Tali :
- Mesin model cadangan tidak boleh dinyalakan jika model utama masih mengudara (cross-check ke peraturan FAI untuk F2D).
Aerobatik Kendali Radio :
- Mengacu 100% FAI.
- P-03 s/d 2005.
- P-07 mulai 2006.
Helikopter Kendali Radio :
- Mengacu 100% FAI.
- Tahun 2005 masih pakai peraturan lama.
- Tahun 2006 akan diinformasikan kemudian.
Terbang Layang Kendali Radio :
- tidak ada perubahan.
Catatan tambahan :
Harus ada Safety Officer.
Untuk F2C & F2D perlu dipertimbangkan adanya Perekam Video.
D. Masukan tentang Peraturan Kualifikasi :
1. Bagi atlit yang sudah mendapat tiket, untuk kualifikasi F2C dan F2D tidak digabung dengan yang masih mencari tiket.
2. Kalau kuota atlit lebih dari 56, kelebihan kuota diperuntukkan bagi daerah-daerah peserta kualifikasi yang belum lolos kualifikasi, satu daerah satu tiket. Diusahakan agar kuota bisa mencapai setidaknya 60 atlit.
3. Nomor-nomor lomba untuk tujuan horisontal / pemerataan tetap dipertahankan.
4. Peraturan tentang kualifikasi untuk pilihan nomor F1H dan F3J perlu ditinjau lagi.
5. Maknik/penolong harus dari daerah yang sama.
E. Permasalahan :
1. Selama ini Mekanik tidak termasuk dalam kuota sehingga tidak ditanggung biayanya oleh PB-PON.
2. Belum ditetapkannya kriteria pemilihan Dewan Hakim.